Editing Microsoft Word
Sebelum
kita masuk ke tutorial merubah atau mengedit Microsoft Word (Ms.Word) Mari kita
Ulas secara singkat apa itu Ms.Word?😕
Pengertian Microsoft Word adalah perangkat lunak (software) pengolah kata yang banyak digunakan saat ini. Seperti nama, Microsoft Word merupakan salah satu perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft. Software ini masuk dalam paket Microsoft Office, yang berisi Ms. Excel (pengolah angka), Ms. Access (database), Ms. PowerPoint (slide presentasi), dan masih banyak yang lainnya.
Oke cukup untuk ulasanya.
Lanjut Ngedit Gan 😄
1.Daftar Isi
1.1 buka Ribbon menu
1.2 Lalu klik References > Table Of Contents
Microsoft
Word atau Ms. Word sangat
populer di Indonesia. Segala aktifitas penulisan surat, dokumen, makalah,
modul, atau lainnya yang dibuat secara komputasi, rujukan utamanya adalah Ms. Word.
Saking populernya, Ms. Word dijadikan sebagai pelajaran dasar di berbagai
kursus-kursus komputer saat ini. Tapi tahukah Anda Pengertian Mocrosoft Word?
Nah, pada postingan kali ini, kita akan mempelajarinya.
Pengertian Microsoft Word adalah perangkat lunak (software) pengolah kata yang banyak digunakan saat ini. Seperti nama, Microsoft Word merupakan salah satu perangkat lunak yang dikembangkan oleh Microsoft. Software ini masuk dalam paket Microsoft Office, yang berisi Ms. Excel (pengolah angka), Ms. Access (database), Ms. PowerPoint (slide presentasi), dan masih banyak yang lainnya.
Microsoft Word pertama kali diperkenalkan sebagai Multi-Tool Word pada tahun
1983. Namun saat itu hanya dapat dijalankan oleh komputer dengan sistem operasi
Xenix. Dan pihak Microsoft pun terus melakukan pengembangan, hingga
diperkenalkanlah versi-versi terbaru yang dapat dijalankan diberbagai sistem
operasi.
Oke cukup untuk ulasanya.
Lanjut Ngedit Gan 😄
1.Daftar Isi
1.1 buka Ribbon menu
Lalu edit / isi sesuai data yang anda inginkan.
2.Meratakan Teks(justify)
2.1 Blok teks yang ingin di ratakan (justify)
2.2 Ribbon menu>Home>Paragraf> lalu Pilih Justify/ tekan CTRL+J
lalu hasilnya akan seperti ini
3.Menambah Kolom Tulisan
3.1 blok teks yang ingin ditambah/ diperbanyak kolom teksnya.
3.2 klik Ribbon menu>Page layout>column
3.3 Lalu pilih ingin menambah menjadi berapa kolom Anda.
4.Menambahkan Gambar.
4.1 pilih Ribbon Menu>insert>picture
Lalu pilih gambar Yang ingin Anda Masukan
5.Cara Merubah Heading Style.
5.1 pilih Ribbon Menu>home>style
5.2 lalu pilih Heading sesuai yang Anda inginkan
6. Menambah Footer / Page Number.
6.1 pilih Ribbon Menu>Insert>lalu pilih Footer atau Page Number
7.Cara Menambah Daftar Pustaka.
7.1 pilih Ribbon Menu>References>pilih Citation
7.2 Lalu Isi sesuai data daftar pustaka yang ingin diisikan.
7.3 lalu klik Bibliography
Mungkin segini saja kali ini semoga bermanfa'at juga Berfaedah sekiranya ada salah mohon comment bellow, karna manusia tidak ada yang sempurna dan tidak luput dari kesalahan. TerimaKasih😁
Mantap sangat berguna bosss
BalasHapuswahh bagus sekali!
BalasHapusoke banget
BalasHapusSangat bermanfaat 👍
BalasHapussangat berguna sekali - Irsyad
BalasHapusBermanfaat skali
BalasHapus